Resep Mendapat Rejeki Melimpah Tanpa Disangka dari Habib Alwi Shihab

hb-alwi

Tidak dipungkiri bahwa manusia hanya bisa berusaha, dan rejeki sudah diatur oleh Allah SWT yang Maha Kuasa. Seringkali orang berusaha keras dan mati-matian, akan tetapi rejekinya terbilang sangat pas-pasan. Hanya cukup untuk makan dan minum sekedarnya.

Namun ada pula yang kerjanya ala kadarnya dan nyantai, akan tetapi rejekinya melimpah ruah dan berkah.

Kalau kita perhatikan dengan seksama, orang-orang shaleh dulu kerja dan usahanya seadanya, akan tetapi rejekinya sangat melimpah. Mereka bisa membeli banyak aset untuk wakaf dan ibadah. Mereka juga dengan mudahnya mondar-mandir ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Apa yang membuat mereka bisa demikian? Ternyata kebanyakan rejeki mereka datang dari jalan yang tidak disangka-sangka. Rejeki mereka mengalir deras bukan dari lapak toko yang besar dan ramai atau kebun yang membentang luas. Harta yang banyak datang kepada mereka bukan dari gaji dari pemerintah atau perusahaan yang bonafit. Mereka meraih itu lewat jalan yang tidak pernah diduga sama sekali.

Bagaimana cara mendapatkan rejeki melimpah yang tidak disangka-sangka. Berikut nasehat Imam al-Qutub Habib Alwi bin Abdullah Shihab, wali besar asal kota Tarim Hadramaut, untuk mendapatkan rejeki yang banyak dari jalan yang tidak diduga:

“Kembalilah kalian semua kepada Tuhan! Ingatlah bahwa Islam memberikan perintah dan larangan. Di antara perintah Allah SWT adalah menjaga shalat (lima waktu). Allah SWT berfirman,

حَافِظُوا عَلَى الصَّلَوَاتِ وَالصَّلَاةِ الْوُسْطَىٰ وَقُومُوا لِلَّهِ قَانِتِينَ

“Peliharalah semua shalat(mu), dan (peliharalah) shalat wusthaa. Berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyu’.” (QS Al-Baqarah 2;238).

“Camkanlah, apabila kita melaksanakan shalat (lima waktu) di masjid dan memerintahkan anak-anak kita untuk melaksanakan shalat, maka Allah akan menjaga harta kita, anak-anak kita, keluarga kita dan kita akan mendapatkan berkah dalam setiap hal.”

“Istri anda adalah amanah bagi anda. Anak anda adalah amanah bagi anda. Pembantu anda adalah amanah bagi anda. Karena itu, diwajibkan bagi anda untuk menanyakan shalat mereka. Baginda Nabi SAW bersabda, “Perintahkan keluargamu melaksanakan shalat, maka rejeki akan datang kepadamu dari jalan yang tak disangka.”

oleh Syamsul Hari

Post Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *