Proses Hukum Habib Bahar Terkesan Dipaksakan

Tim Kuasa Hukum yang menangani kasus Habib Bahar bin Ali bin Smith, Aziz Yanuar, mempersoalkan proses hukum yang dilakukan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kepada Habib Bahar bin Ali bin Smith. Menurutnya, ada ketidak-beresan di dalamnya.

“Kami selaku Tim Advokasi Habib Bahar menyatakan, pertama, bahwa proses hukum terhadap Habib Bahar terkesan dipaksakan dan sengaja dipercepat seolah ada pihak yang berkeinginan dengan cepat menjebloskan Habib Bahar ke penjara dan membungkam dakwah Habib Bahar bin Smith,” ujar Aziz Yanuars seperti dilansir hidayatullah.com Jakarta, Kamis (06/12/2018).

Ia mengatakan pula bahwa sudah berkali-kali kasus yang ditujukan kepada habib terkesan dipaksakan dan diproses dengan cepat.

“Perlakuan tersebut juga menimpa Habib Rizieq Shihab, Habib Haidar BSA, Habib Mahdi Shahab, Habib Syukri Baraqbah, dan beberapa habaib lainnya,” bebernya.

Perlakuan tidak adil terhadap Habib Bahar, kata Aziz, tidak bisa lepas dari posisi Habib Bahar yang kerap kali mengkritik rezim yang dinilai melakukan kedzaliman.

Ia lebih lanjut membandingkan, perlakuan berbeda justru dilakukan kepada mereka yang mendukung rezim, yang juga telah dilaporkan. Seperti; Ade Armando, Victor Laiskodat, Permadi Arya alias Abu Janda, Sukmawati Soekarnoputri, dan lain-lain.

“Bahwa perlakuan diskriminatif yang dilakukan Polri atas pilihan politik merupakan tindakan
diskriminasi yang nyata yang bertentangan dengan UUD 1945,” sebutnya.

Ia memberikan penilaian bahwa ketika pihak yang melakukan diskriminasi justru menuduh dan memberlakukan undang-undang anti diskriminasi kepada pihak yang justru merupakan korban diskriminasi.

“Secara lugas kami kuasa hukum menyatakan bahwa justru klien kami adalah korban perlakuan diskriminasi dari rezim yang sedang menguasai dan membajak negara,” tegasnya.

sumber: hidayatullah

Post Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *