Misteri Handuk Di Tangan Habib Husein bin Muhammad al-Haddad

Dulu rumah Habib Husein bin Muhammad al-Haddad di kota Jombang senantiasa penuh oleh tamu. Beliau memang dikenal senang menjamu tamu. Siang malam para tamu dari berbagai kota datang ke rumah beliau. Mereka memiliki banyak keperluan. Ada yang ingin sekedar meminta doa, ada yang mendapatkan solusi atas segala persoalan yang membelitnya dan beragam keperluan lainnya. Walhasil kediaman beliau selalu terbuka untuk tamu.

Dikisahkan bahwa pernah dulu ada seorang lelaki bertamu ke rumah Habin Husein bin al-Haddad. Lelaki itu selesai hubungan badan dengan istrinya dan belum sempat mandi untuk menghilangkan hadats besar. Rupanya ia terburu-buru lantaran ingin segera bertemu Habib Husein guna meminta doa dan solusi atas permasalahannya.

Ketika sampai di rumah Habib Husein, ia menunggu di teras rumah sembari ngobrol bersama para tamu yang lain. Tidak lama kemudian Habib Husein keluar sembari membawa selembar handuk di tangannya. Beliau memberikan handuk itu kepada si lelaki yang masih hadats besar tadi. Tentu saja para tamu yang lain merasa heran mengapa Habib Husein al-Haddad memberi lelaki itu selembar handuk. Apa maksudnya?

Sementara si lelaki itu langsung tersipu malu. Ia menerima handuk pemberian Habib Husein seraya bergegas masuk ke kamar mandi yang tersedia di serambi rumah beliau untuk melaksanakan mandi wajib. Ia faham isyarat Habib Husein al-Haddad bahwa dengan memberikan handuk itu rupanya beliau menyuruhnya mandi wajib. Namun begitu, Habib Husein tidak mengatakan sepatah kata pun ihwal lelaki itu kepada para tamu yang lainnya supaya ia tidak merasa tersinggung.

kisah ini pernah diceritakan Habib Hasan bin Hasyim al-Habsyi yang pernah berkhidmat kepada Habib Husein bin Muhammad al-haddad dan menyaksikan secara langsung karomah-karomah dahsyat beliau.

baca juga: Dua Tsunami Dahsyat Yang Pernah Diramalkan Imam Faqih al-Muqaddam

baca juga: Menjadi Wali Berkat Memuliakan Lafaz Allah: Kisah Habib Salim as-Syathiri

baca juga: Nasehat Habib Husein bin Muhammad al-Haddad Untuk Kawula Muda

 

oleh Syamsul Hari

donasi: Dompet Dakwah

 

 

Post Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *