Habib Salim as-Syathiri: 7 Tanda Kiamat Yang Sudah Di Depan Mata

Tanda – tanda kiamat banyak sekali, salah satunya adalah yang disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW “ Tak akan datang kiamat hingga orang yang paling beruntung atas dunia ini adalah orang yang hina dan keturunan orang yang hina pula” (HR: Ahmad, Turmudzi dan Dhiya’ Al Muqaddasiy dari hadits Hudzaifah ra).

Maksud dari hadits diatas bahwa kiamat tidak akan tiba hingga orang- orang yang paling dungu dan hina telah menjadi pemimpin ummat di dunia ini. Sedang tanda yang lainnya, sebagaimana yang telah di dawuhkan oleh Rasulullah SAW dalam hadits yang lain:

“Akan datang suatu zaman atas ummatku, dimana pada saat itu orang yang teguh memegang agamanya ibarat orang yang menggenggam bara api di tangannya” (HR: Turmudzi dari Anas ra). Dalam hadits yang lain Beliau SAW juga bersabda “takkan datang kiamat hingga orang- orang bermewah- mewahan dalam membangun masjid” (HR: Ahmad, Abu Daud, Ibnu Majah, Ibnu Hibban dari Anas ra).

Ada 10 tanda kiamat yang pernah diungkapkan malaikat Jibril kepada Baginda Nabi SAW. Sebagian besarnya sudah terlihat dan dapat kita saksikan pada saat ini, lewat fenomena-fenomena yang sudah sangat gamblang. Apa sajakah tanda-tanda itu? Berikut paparan Habib Salim bin Abdullah as-Syathiri yang bisa saksikan dalam video ini:

 

Jangan lupa untuk subscribe channel kami!

baca juga: Manfaat Tidur Siang Menurut Para Ulama dan Auliya

baca juga: Cegah Kanker Dengan Shalat Tahajud

baca juga: 3 Tanda Orang Tawakkal Menurut Habib Alwi bin Ali al-Habsyi

 

Post Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *