Dua Tsunami Dahsyat Yang Pernah Diramalkan Imam Faqih al-Muqaddam

Imam Faqih al-Muqaddam adalah wali besar yang hidup pada abad Keenam Hijriyah. Nama aslinya Muhammad bin Ali Ba Alawi. Beliau adalah leluhur para habaib di Hadramaut dan Nusantara. Kedalaman ilmunya diakui para ulama di zamannya dan ketinggian derajatnya disepakati para wali di eranya.

Beliau memiliki mata bathin yang tajam dan mampu mengabarkan peristiwa-peristiwa besar di masa mendatang dengan jelas.

Beliau pernah mengatakan bahwa kota Baghdad akan terbakar dan khalifah akan terbunuh. Dua peristiwa dahsyat itu belakangan benar-benar terjadi. Kota Baghdad mengalami kebakaran besar dan khalifah terbunuh.

Beliau pernah memperingatkan akan terjadi Tsunami di Hadramaut. “Laut akan terpecah,” demikian kata beliau waktu itu. Tidak lama kemudian terjadilah tsunami besar di Hadramaut yang menghancurkan sejumlah kota dan menewaskan banyak orang.

Imam Faqih Muqaddam juga pernah mengingatkan akan terjadinya tsunami dahsyat di kota Baghdad. Benar adanya, pada bulan Jumadil Akhir tahun 654 Hijriyah tsunami menyapu kota Baghdad sehingga kota itu hancur lebur. Istana menteri turut hancur demikian pula gudang milik khalifah. Korban meninggal akibat tsunami dahsyat itu sangat banyak.

baca juga: Inilah Karomah Imam Suyuti Yang Tidak Boleh Diceritakan Semasa Hidupnya

baca juga: Imam Faqih Muqaddam, Wali Paling Berpengaruh Di Hadramaut

baca juga: Kisah Karomah dan Akhlak Mulia Habib Sholeh Tanggul

 

Imam Faqih Muqaddam juga mengatakan bahwa masjid Nabawiy akan terbakar. Maka pada awal Ramadhan tahun 654 H, masjid Nabawiy terbakar.

Tidak hanya itu, beliau juga pernah mengabarkan akan datangnya tentara Tartar dan khalifah bakal terbunuh pada bulan shafar tahun 656 Hijriyah. Semua yang beliau ucapkan benar-benar terjadi

 

Tonton dan subscribe channel kami

Post Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *